Saturday, February 13, 2010

WISATA KULINER DAERAH CIBUBUR FAVORITKU

Cikeas, 14 Feb 2010.


Kami suka sekali sesekali mencoba warung2 makan yg ada di cibubur dan sekitarnya. tidak sering2 sih, kalo ada uang lebih aja. Nah dari kegemaran ini, dari warung2 makan yang ada di cibubur, cikeas, dan sekitarnya, saya bikin summary buat referensi orang2 yg ingin wisata kuliner.

Berikut daftar wisata kuliner favoritku di cibibur dan sekitarmya (nomor urut adalah berdasarkan rangking menurut aku sih.....):


BAKSO
1.a. Bakso lapangan tembak:
- enak
- Lokasi: Plaza cibubur.
- untuk kelas resto di mall dg harga Rp 12,000/porsi
- porsi agak besar (bikin kenyang), berbeda dengan bakso lap tembak aslinya yg disenayan.
- tetelannya aku tdk begitu suka, cenderung dekat dg jeroan, karena aku ada asam urat.
- Bakso enak, tampak warna merah daging segar.
- frekwensi kunjungan: agak sering.

1.b. Bakso sukowati cikeas:
- enak
- lokasi: cikeas, dekat perumahan SBY.
- untuk kelas sedang dengan harga Rp 8,000/porsi.
- Porsi sedang.
- kuah agak kurang enak, MSG nya terasa banget.
- frekwensi kunjungan: paling sering, karena dekat rumah.

2. Bakso ba'wan malang.
- Lokasi jln alternatif cibubur dekat perempatan nagrak, sekitar 200 meter dari jembatan ruko citra grand.
- ini lumayan enak (asin pedas)
- dulu waktu baru buka pelayanan nya OK. tapi setelah agak lama, mungkin karena kurang pengawasan dari Ownernya, pelayan nya kayak semau gue; kotor, dll. aku sempat komplain sekali karena di kasih teh botol, botolnya kotor sekali. pelayan terkesan kerja malas dan terburu2 waktu itu. semoga sekarang sudah berbenah.
- frekwensi kunjungan: kurang sering.

3.a. Bakso kota Cak Man
- lokasi: cibubur junction
- rasa lumayan

3.b. Bakso di es teller 77
- rasa lumayan
- untuk bakso es teller 77, kesanku adalah, kalo saya beli pagi hari, rasanya masih bagus (pas lah). tapi begitu beli sore hari atau malam hari, rasanya menjadi lebih asin. ini jelas karena kompor nyala terus, air kuah bakso yg direbus lama2 berkurang karena menguap, kuah jadi asin. semoga bisa diimprove untuk waktu2 kedepan.
- frekwensi kunjungan: jarang. aku lebih sering pesan mie ayam kalo ke es teller 77.

4. Mr Bakso:
- rasa lumayan lah.....
- lokasi: cibubur junction
- tidak terlalu berkesan
- gak pernah lagi, kecuali kepepet

5. bakso cak eko di jln alt cibubur yg baru dibuka,
- malas kalo diajak ke sana lagi
- gak enak

6. bakso kepala sapi di kota wisata.
- gak enak
- malas kalo diajak ke sana lagi
- hiege
- sertifikat halal MUI



Kalo pas balik ke kebumen, berikut bakso2 yg saya sukai menurut ranking:
1. Bakso kimo,
- lokasi: dekat stasiun radio bima sakti
- kalo yg ini wajib jika aku pulang kampung di kebumen
- murah kelas kantong pelajar, paling rp 4000/porsi
- sidak POM thdp formalin: negatif or bebas formalin

2. bakso urip, dekat stanplat angkot kebumen
- enak
- terlalu gurih berminyak
- cocok buat kantong karyawan,agak mahal, mungkin rp 6000/porsi
- tidak cocok buat pelajar berkantong pas2an (he..he..spt aku dulu..)
- sidak POM thdp formalin: positif or pake formalin. semoga sudah tobat owner nya.

3. bakso pak mitro
- lokasi: kantin di SMA 1 kebumen (sekarang udah tutup kali)
- enak
- murah

5. bakso sirun
- lokasi: pasar wedi wanasari;
- rasa lumayan (bakso masa kecil)

6. bakso juber & sutris
- lokasi: di sekitar pasar dorowati, klirong, yg suka ider,
- rasa bolehlah.... (bakso masa kecil)

7. bakso cendrawasih,
- aku kurang suka karena banyak jeroan disamping gak seenak ke-2 bakso tsb di atas.



RESTO NASI & LAUK

1. Mang Kabayan
- lokasi: jln alternatif cibubur
- makanan enak, sangat laris
- harga cenderung kelas resto, bergengsi, so menurutku mahal.
- gurame bakarnya is the best di banding resto lain, siripnya kriuk2 enak. selalu segar (menurutku hanya sekali aku komplain dikasih gurame yg gak segar).
- sop buntut juga OK.
- statistik kunjunganku: sering

2. Ayam goreng Nusantara di ruko kota wisata
- bumbu terasa untuk semua masakan, tapi strong point nya di ayam goreng(tapi ada temanku yg bilang rasa MSGnya kuat juga)
- ayam kampung
- harga fair, di ruko

3. Pulau seribu:
- gurame gorengnya gak bisa menandingi punyanya mang kabayan, disamping lebih mahal.
- malas aku balik ke situ



MIE AYAM
1. Mie ayam es teller 77
- frekwensi kunjungan : sering, tak terbilang
- harga Rp 10,000/porsi
- enak

2. Mie ayam bangka di jl palem raya limus pratama regency
- frekwensi kunjungan : sering, tak terbilang
- harga murah, karena kelas ruko (emper rumah), rp 6000/porsi
- enak

3. mie ayam naga:
- kayak bau obat
- tidak berkesan, biasa aja.



MIE JAWA
1. Mie jawa depan RS Permata Cibubur
- enak, best di daerah cibubur
- pake ayam kampung
- rp 12,000/porsi

2. java mie
- lokasi: ruko citra grand
- nggak enak
- malas aku ke sana lagi

2. mie mas pong
- lokasi jln alternatif cibubur, ada tempat cucian mobilnya
- rasa gak enak.

7 comments:

turiscantik.com said...

wahhh sayang ngak ada photonya neh mas heheee

alex said...

halo teman2 pencinta kuliner, saya mau info ada tempat makan baru cibubur, namanya One Suki, lokasi tepatnya di Jl. raya alternatif cibubur no 58,(Seberang ayam goreng suharti cibubur), harga yang ditawarkan sangat ekonomis dan tentunya dengan rasa yang sangat nyam nyam….. untuk info lebih jelas bisa menghubungi 021-51105838

jawir kowek said...

serba-serbi makanan deliveri online, semua kumpul jadi satu hanya di ww raja-makan.co.id

simple tinggal klik aja,

jawir kowek said...

serba-serbi makanan deliveri online, semua kumpul jadi satu hanya di ww raja-makan.co.id

simple tinggal klik aja,

Yeyen Ong said...

Klo ada job sekitar cibubur situ info in donk friend

Yeyen Ong said...

Klo ada job sekitar cibubur situ info in donk friend

Yeyen Ong said...

Klo ada job sekitar cibubur situ info in donk friend