Thursday, July 17, 2008

CERITA TENTANG BERMAIN BALON PAKE KONDOM

Kalo ingat Surono, aku ingat satu kejadian yg lucu.

Pada suatu saat, kami, seperti kebiasaan kami waktu itu, mengorek2 'blumbang' tempat sampah (di dekat rumahnya Pak Dhe Slamet almarhum, semoga Alloh mengampuninya dan memberikan rahmat untuknya, serta rosululloh berkenan memberi syafa'at untuknya) utk mencari2 barang2 yg menarik hati kami. Surono tiba2 girang sekali karena menemukan balon plembungan berwarna menarik. Wajahnya bersinar seperti baru meraih sebuah kemenangan.

Setelah dia bersihkan sekadarnya, lalu dia tiup2 balon itu. Setelah sekian lama memainkan balon itu, dengan dikerumuni teman2 nya, tiba2 ada ada teman yang 'nyemlong', "kayaknya kondom!". Kami memang masih kecil waktu itu, tapi melalui bisik2, kami tahu apa itu kondom.

Wajah Surono langsung down seketika; malu. Akhirnya kami sepakat untuk main di sungai 'kali Weden'. Di kali Weden itulah kami memainkan kondom tadi, dengan mengisinya dengan air. Semua terheran2 menyaksikan betapa 'balon' yg satu ini sangat kuat dan elastis untuk menampung air sungai dlm jumlah yg cukup banyak.

He..he..he..
DD

No comments: